10 Langkah Skin Care Routine ala Korea

 

 

step 1: Double cleanse

Langkah pertama dari rutinitas perawatan kulit Korea adalah mencuci muka dua kali: sekali dengan minyak, sekali dengan pembersih berbusa. Mengapa? Karena setiap jenis pembersih mendapatkan jenis minyak yang berbeda dari wajah Anda. Sementara jenis kulit berminyak mungkin menolak ide mencuci dengan minyak, itu sebenarnya sangat efektif terhadap kotoran berbasis minyak seperti SPF, sebum, dan polutan. Ini tidak sebagus melawan keringat dan kotoran, di situlah pembersihan kedua masuk.

step 2: Toner

Di Amerika, kami mengaitkan kata toner dengan zat yang dimaksudkan untuk menghapus wajah kita lebih banyak lagi, melucuti kulit kita. Dalam rutinitas perawatan kulit Korea, toner adalah kebalikan dari itu. Mereka biasanya lapisan tipis kelembaban yang dimaksudkan untuk mengatur pH Anda dan melembutkan kulit Anda, mempersiapkannya untuk langkah-langkah selanjutnya.

Toner Korea memiliki banyak varietas, dari tipis hingga kental. Anda juga dapat memasukkan bahan aktif seperti AHA dan BHA dalam toner Anda jika Anda menginginkan hasil yang lebih intens melawan penuaan, kerusakan jerawat, dan garis-garis halus. Biasanya, toner Korea dikemas penuh dengan bahan botani yang mengatasi masalah serupa. Anda bisa mengoleskannya dengan tangan dan tepuk ke kulit, atau oleskan dengan bola atau bantalan kapas.

step 3: Essence

Salah satu kunci dari hasil yang bersinar dari rutinitas perawatan kulit Korea reguler adalah produk pelapis. Alih-alih mengandalkan satu krim kental untuk melakukan semua pekerjaan, orang Korea percaya bahwa produk pelapis memungkinkan kulit untuk bernafas dan menghindari penyumbatan pada pori-pori. Jadi, jika Anda menganggap toner sebagai lapisan pertama kelembaban, pikirkan esensi sebagai lapisan kedua. Produk-produk ini biasanya juga lebih tipis dalam tekstur, dan beberapa bahkan terasa berair. Mereka menembus kulit pada tingkat yang lebih dalam dan membantu penyerapan produk yang akan datang.

step 4: Emulsion

Lapisan kelembaban lain, katamu? Iya. Jika Anda ingin “kulit kaca,” Anda harus bekerja untuk itu. Itu berarti meminum banyak H2O, berolahraga dan makan dengan baik, dan menghabiskan lebih dari 30 detik untuk rutinitas perawatan kulit Anda. Jika Anda pikir itu terlalu lama, jangan mengeluh kepada kami ketika Anda mendapatkan pelarian lain yang mengerikan!

Lapisan emulsi seringkali hanya sedikit lebih kental dari lapisan sebelumnya, mulai membangun kekayaan dan kemilau yang akan kita hasilkan pada hasil akhir. Sama seperti lapisan sebelumnya, produk-produk ini sering dikemas dengan ekstrak botani dan bahan-bahan penuh daya lainnya. Namun, beberapa jenis kulit mungkin membutuhkan lebih banyak kelembaban daripada yang lain. Jika Anda tipe kulit berminyak, misalnya, membuat lapisan emulsi mungkin membuat Anda merasa berminyak. Untuk jenis super kering, kita tidak akan pernah mendapatkan lapisan yang cukup! Cara terbaik untuk memutuskan apakah langkah ini akan berhasil untuk Anda adalah mengenal kulit Anda sendiri. Untungnya, semakin banyak waktu yang Anda miliki dengannya selama rutinitas Anda, semakin mudah.

step 5: Serum/ampoule

Di sini kita berada pada langkah lima (atau enam, jika Anda menghitung pembersihan ganda sebagai dua). Merasa belum kewalahan? Jika demikian, ini adalah waktu yang tepat untuk menekankan bahwa meskipun rutinitas kecantikan Korea terkenal memiliki 10 langkah, tidak ada yang salah dengan melakukan lebih sedikit. Biasanya serum dan ampul berada di urutan berikutnya, tetapi apakah Anda merasa kulit Anda sudah cukup? Jangan ragu untuk melewati mereka. Apa yang saya katakan kepada Anda mungkin menghujat beberapa orang yang bertobat dari kecantikan Korea, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, hanya Anda yang tahu apa yang paling cocok untuk wajah Anda.

Yang mengatakan, baik serum dan ampul adalah produk yang sangat terkonsentrasi. Ampul disajikan sebagai versi serum yang disuplai oleh beberapa perusahaan. Jika Anda mencoba tampilan glowy, orang Korea memanggil “chok chok,” jangan lewati langkah ini. Baca panduan lengkap kami tentang serum di sini.

step 6: Sheet mask

Dengan mudah produk yang paling terkenal di jajaran ini, masker lembar telah menjadi sangat umum sehingga mudah ditemukan di mana saja. sheet mask biasanya memakan waktu 15-20 menit dan dapat dilakukan sesering atau sesering yang Anda suka dalam penggunaannya. Waktu favorit untuk menggunakannya adalah setelah seharian di bawah sinar matahari, atau sebelum acara khusus.

step 7: Eye cream

Krim mata tidak unik untuk rutinitas perawatan kulit Korea, tetapi merupakan salah satu produk paling sulit untuk digunakan secara konsisten karena lebih merupakan produk pencegahan jika Anda berusia di bawah 40 tahun. Krim mata dirancang untuk melembabkan kulit ultra tipis di sekitar mata Anda. Namun, Jika Anda menggunakan krim mata secara teratur sebelum muncul, Anda akan melihat perbedaan yang mencolok dalam berapa usia Anda (atau dalam hal ini, seberapa muda!).

Mungkin sulit didengar, tetapi kebanyakan orang yang menggunakan krim mata melakukan kesalahan. Menggunakan jari manis adalah cara terbaik karena menggunakan jumlah tekanan yang benar daripada jari penunjuk Anda, yang terikat untuk mendorong lebih keras karena itu digunakan lebih sering. Kulit di sekitar mata benar-benar sensitif! Ini juga mudah kering, jadi melapisi krim mata Anda di bulan-bulan dingin juga bukan ide yang buruk. Salah satu tren di kalangan selebriti di Korea Selatan adalah memakai krim mata sebagai pelembab malam di seluruh wajah.

step 8: Moisturizer

Setelah semua lapisan ini, Lebih banyak kelembaban lagi? Mungkin tidak untuk semua orang (saya tahu beberapa teman yang menggunakan sheet mask sebagai langkah terakhir mereka). Tetapi dalam rutinitas 10 langkah kecantikan tradisional Korea, Anda menggunakan krim – juga dikenal sebagai lapisan oklusif – untuk menutup semua lapisan sebelumnya.

step 9: sunscreen (AM step)

Sebagian besar dari kita diajari sebagai anak-anak bahwa kita harus memakai tabir surya ketika kita pergi ke pantai. Sayangnya, kami tidak mengajarkan bahwa kami juga harus memakai tabir surya cukup banyak setiap hari (ya, sinar UV juga dapat menjangkau Anda di dalam). Tabir surya Asia juga memiliki keunggulan besar dibandingkan sebagian besar yang diproduksi di AS: sistem PA. Awalnya dikembangkan di Jepang, ini adalah sistem penilaian yang sangat mirip dengan SPF. Perbedaannya adalah bahwa produk yang diberi skor melindungi Anda dari sinar UVA dan UVB – sesuatu yang tidak ditawarkan oleh banyak produk di AS. Dan percayalah pada kami, tabir surya pada makeup Anda tidak cukup. Anda perlu memakai kembali setiap dua atau tiga jam juga.

skincare 10: sleeping masks (PM step)

Jadi, Anda sudah mengolesi wajah Anda dengan semua lapisan ini, dan Anda mulai merasa seperti kue. Saya mengerti. Tetapi karena tubuh Anda beralih ke mode perbaikan besar di malam hari, ini saat yang tepat untuk membantu prosesnya dengan menggunakan masker tidur. Anggap saja seperti krim malam, atau perawatan khusus. Ini hanyalah lapisan kelembaban ekstra, tetapi seringkali masker tidur dirancang untuk bekerja saat tubuh Anda beristirahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป